membaca mengubah hidup

Membaca buku dapat mengubah hidup kita.

Tapi bagaimana caranya?

Banyak penulis berniat untuk mengubah hidup banyak orang melalui tulisannya, dan membaca buku adalah salah satu cara untuk mengubah hidup agar menjadi lebih baik.

#1 Membaca Buku Dapat Mengubah Karakter

Sebuah buku bisa mengubah karakter seseorang. Yang awalnya bersikap buruk kepada orang lain, kini bersikap lebih baik. Yang awalnya tak begitu peduli pada orang lain, kini lebih empati.

Buku mengubah karakter manusia dengan mengubah cara berpikir dan cara kita memandang sesuatu. Biasanya, buku yang paling mengubah hidup adalah buku dengan kisah yang unik atau yang ditulis oleh seorang pemikir.

#2 Membaca Buku Mengubah Diri Jadi Lebih Rendah Hati

Semakin banyak kamu mempelajari sesuatu, semakin pula kamu sadar bahwa kamu tak tahu apa-apa. Begitu pula ketika membaca. Kamu sadar bahwa ternyata kamu tak begitu lebih baik dari orang lain, dan sadar bahwa kamu harus terus belajar lebih.

Membaca memperkuat hal tersebut.

#3 Membaca Buku Meningkatkan Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri juga bisa ditentukan oleh buku yang kamu baca. Semakin rumit buku yang kamu baca, maka semakin percaya dirilah kamu. Bukan hanya karena wawasan yang lebih luas, membaca buku juga membuat diri merasa lebih pintar, namun tetap rendah hati.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.