membaca mengurangi stres

membaca mengurangi stres

Kalian percaya gak kalau ternyata seorang pecinta buku memiliki fakta menarik?

Mungkin banyak dari kalian menganggap orang yang memiliki kecintaan pada buku adalah seorang kutu buku. Ngaku deh! masih banyak kan dari kalian yang mengiyakan hal tersebut. Secara kasat mata seorang pecinta buku identik dengan pembawaannya yang diam dan selalu membawa buku kemanapun ia pergi. Eits.. jangan salah, ada banyak fakta menarik nih dari seorang pecinta buku yang mungkin belum kalian ketahui. Berikut adalah fakta menarik dari seorang pecinta buku.

1. Rapih

Mungkin kalian tau, pecinta buku cenderung berpakaian rapih dan bersih. Tapi selain berpakaian rapih, mereka juga rapih dalam menata. Kenapa? Karena mereka terbiasa rapih dalam menata buku-buku koleksinya. Untuk menata dan merawat bukunya, mereka pasti memiliki tips tersendiri dalam merapihkan dan merawat buku koleksinya.

2. Takkan Melewati Hari Tanpa Membaca

Seorang pecinta buku akan merasa harinya kurang bermakna tanpa membaca buku. Bahkan mereka akan sulit tidur, jika tidak membaca buku dalam satu hari. Mereka selalu meluangkan waktu membaca untuk mendapatkan kepuasan hati. Wah… Unik ya!

3. Mudah Terhibur

Para pecinta buku memiliki suasana hati yang tenang. Mereka cenderung mudah terhibur karena mereka sudah merasa senang setelah membaca buku. Sepertinya untuk menghibur mereka tidak perlu mengundang pelawak datang deh hehe…

4. Suka Berbincang

Siapa yang setuju kalo si Kutu Buku dianggap sebagai orang yang kalem dan pendiam? Kalian salah besar! Mereka sebenarnya senang berbincang. Dari luar mereka terlihat sangat pendiam, tapi jangan kaget ya kalau sudah diajak bicara, apalagi menyinggung soal buku, mereka akan lebih dominan berbicara dibanding lawannya. Kenapa? Karena mereka sangat excited saat membahas soal buku.

5. Berwawasan Luas

Kalian tau kenapa seseorang bisa memiliki wawasan yang luas? Hal yang paling pertama adalah suka membaca. Mereka mengetahui dunia secara luas karena memang sudah membaca berbagai buku dengan berbagai genre dan berbagai judul. Orang yang gemar membaca adalah orang yang satu langkah lebih maju, karena mereka memang meiliki wawasan yang luas. Nah, kalian-kalian nih kalo ngobrol sama pecinta buku, mereka gak bakal kehabisan topik pembicaraan deh.

 

 

Gimana? Unik kan? Sekarang kita jadi tau gimana sisi lain dari para pecinta buku. So, don’t judge book from the cover ya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.