Sebenarnya menulis adalah hal yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, hanya saja masih banyak orang yang enggan untuk melakukannya. Pada dasarnya menulis adalah kegiatan yang berlandaskan atas imanjinasi atau pengamalan seseorang, oleh karena itu kegiatan ini akan mudah dilakukan oleh siapa saja. Banyak pihak menyatakan menulis itu sulit, harus ada bakat, dan membosankan. Terlepas dari paradigma tersebut, sebenarnya banyak hal yang menyenangkan yang bisa didapatkan. Berikut adalah hal-hal menyenangkan yang akan kamu dapat ketika menulis.

  1. Membangun Kenangan

Menulis berkaitan langsung dengan pengalaman seseorang. Sebagian orang akan menuangkan pengalaman kedalam tulisan, entah itu diary ataupun sebuah karya tulis. Menulis bukan sesuatu yang rumit, bukan pula sesuatu yang bisa diremehkan. Menulis mampu membangun sebuah kenangan, karena dengan menulis itu artinya kita menyimpan satu kenangan didalam tulisan tersebut yang kemudian hari dapat kita baca kembali dan kita kenang kapanpun kita mau. Kalian pasti terkadang lupa akan kenangan yang kalian miliki kan? Mulailah menulis, agar kenangan tersebut dapat kalian ingat terus.

  1. Memacu Adrenalin Kalian

Seperti yang kalian tahu bahwa menulis bukanlah hal yang mudah dan remeh temeh. Menulis membutuhkan imajinasi yang matang. Menulis adalah salah satu metode untuk mengekspresikan diri, dimana kalian ditantang untuk mampu menulis hal yang mampu menarik minat orang lain untuk membacanya. Membuat suatu karya yang mampu menarik minat orang lain merupakan hal yang sulit. Nah, hal yang seperti ini bisa kalian jadikan sebagai ajang untuk bereksperimen atas karya yang kalian miliki. Bagaimana? Adrenalin kalian sudah terpacu? Mari mulai sekarang mulailah menulis, agar kreativitas kalian semakin tinggi.

3.  Menjadi Teman Curhat yang Bijak

Seperti yang kalian ketahui menulis ada ungkapan perasaan. Menulis identik dengan curahan hati seseorang, baik itu saat senang, sedih, ataupun marah. Tentu kalian pernah merasakan emosi yang memuncak dan kalian tidak tahu harus bercerita pada siapa. Sebagian besar orang memang lebih suka bercerita pada sahabat terdekatnya, atau orang-orang sekitar yang ia percaya. Tetapi, ada sebagian orang yang lebih suka menyimpan sendiri masalahnya dan tidak suka mengekspresikannya kepada orang lain. Sebenarnya, menulis adalah salah satu alternatif untuk mengekspresikan perasaan yang ampuh. Menulis akan menjadi teman yang setia dalam kesedihan seseorang. Ketika kita menulis, itu artinya kita mencurahkan segala perasaan kita. Menulis membantu meringankan beban seseorang. Menulis mampu menjadi teman curhat yang bijak, karena dengan menulis kita akan mencurahkan segala perasaan yang kita alami tanpa takut akan terbongkar.

 

Kesimpulannya.

Ini hanyalan sebagian kecil dari manfaat menulis, sebenarnya masih ada manfat-manfaat lain dalam menulis. Tunggu apalagi? Ayo mulai menulis dan membuat karya tulis untuk kepuasan diri sendiri. Bukan sesuatu yang sulit jika kita memang berniat. Sebenarnya, bukan hasil karya yang sempurna yang ditargetkan. Hal yang terpenting dalam berkarya adalah prosesnya. Mari kita membuat karya bersama, dan nikmati setiap prosesnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.