buku

buku

Menurut kalian lebih enak baca e-book atau buku cetak?

Di zaman millenial seperti sekarang, siapa sih yang gak pegang smartphone? Dengan smartphone kita bisa ngelakuin banyak hal, makanya sekarang udah ada pepatah bilang “Dunia Berada Dalam Genggamanmu”. Kalo dipikir-pikir bener banget ya kata pepatah itu, sekarang kalian bisa liat dan mencari informasi tentang banyak hal hanya dengan smartphone. Ngaku deh, kalian pasti menyimpan banyak file di smarphone kalian kan? Termasuk buku-buku kalian? Zaman sekarang generasi muda pasti lebih suka membaca e-book dibandingkan dengan buku cetak, dengan alasan lebih praktis.

Yakin lebih praktis? Apa segitu enaknya baca e-book sampe kalian males baca buku cetak? Mari kita bandingkan keduanya!

1. Kepraktisan

Praktis adalah salah satu kelebihan dari e-book. Yap! Setuju banget tuh kalo e-book memang lebih praktis. Dengan menggunakan e-book kita gak perlu bawa-bawa buku cetak yang kadang ketebalannya sungguh terlalu. Hanya bermodalkan smartphone, kamu bisa baca buku sesuka hati kamu, tanpa perlu repot-repot membawa buku cetak.

Baca Juga : Fakta Menarik Pecinta Buku

2. Keawetannya

Setuju gak kalo buku cetak itu mudah sobek dan rusak? Sudah pasti buku cetak semakin lama semakin rapuh dan kualitasnya menurun dibanding e-book. Kalo e-book sih sudah pasti lebih awet karena tidak akan bisa rusak apalagi sobek. Nah, kalo kalian beralasan membeli e-book karena awet sih, semua orang pasti setuju.

3. Harga

Siapa yang setuju kalo harga e-book itu jauh lebih murah dibanding buku cetak? Ada yang tau kenapa bisa lebih murah padahal isinya sama? Alasannya karena untuk memproduksi e-book tidak perlu adanya biaya cetak dan distribusi. Ya kalo untuk kalangan muda si pasti lebih dominan memilih e-book karena lebih murah.

4. Kenyamanan

Kalian pernah gak sih merasakan mata lelah ketika melihat smartphone terus-menerus? E-book memang terasa lebih praktis, tapi kalian juga harus tau kalo kalian terlalu sering membaca dengan e-book mata kalian akan cepat lelah, malah terkadang terasa perih dan sakit. Nah, buku cetak pasti akan terasa lebih nyaman dimata ketika dibaca kan! Sekarang tinggal kalian pilih mau yang nyaman dimata atau praktis!

 

Hayooo, sekarang siapa yang jadi berubah pikiran pindah dari e-book ke buku cetak atau sebaliknya. Apa malah jadi tambah bingung mau pakai yang mana? Pilihan di tangan kalian ya guys. Happy Reading…

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.