Best Seller. Sebagian penulis ingin bukunya menjadi Best Seller, atau mungkin semua penulis ingin bukunya menjadi Best Seller. Mungkin sebagian orang menganggap bahwa menjadi penulis hanya mendapatkan uang semata sebagai hasil dari penjualan buku mereka. Tetapi ternyata enggak hanya itu aja Guys, berikut adalah hal yang bisa kamu dapatkan jika kamu menjadi penulis buku Best Seller.

  1. Pendapatan Utama

Tidak bisa dipungkiri, menjadi penulis dengan buku berpredikat best seller tentunya akan banyak mendapatkan uang. Dari seri terakhir buku Harry Potter yang dirilis tahun 2007, ia mendapatkan royalti US$ 14 juta dalam satu tahun. Lalu bagaimana dengan penulis-penulis Indonesia? Growing ambil contoh penulis Raditya Dika, ia sudah mencetak banyak buku seperti Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Radikus Makankakus dan yang paling terakhir adalah Ubur-ubur Lembur. Semua buku Raditya Dika hampir semuanya di cetak ulang berkali-kali, dari info yang Growing dapatkan untuk sekali minimal 10 ribu eksempar dan dicetak sebanyak 5 kali dalam setahun. Rata-rata buku dijual dengan harga Rp. 50.000 dan ia mendapatkan royalti 10% dari penjualan maka ia mendapatkan sekitar Rp. 5.000. Jika dalam setahun kita anggap sekitar 2 kali cetak ulang maka perhitungannya adalah Rp. 5000 x 5 (Cetak) x 10.000 eksemplar x 2 (Buku) = 500 juta/tahun. Pendapatan yang luar biasa besar bukan?

2. Terkenal

Jika kamu sudah menjadi menjadi penulis buku Best Seller, siapa sih yang enggak akan kenal kamu? selain memiliki penghasilan besar tentunya tidak sedikit orang yang mengenal kamu.

3. Memiliki Jaringan yang Luas

Semakin banyak orang mengenal kamu, maka akan semakin luas jaringan yang kamu miliki. Semakin matang usia penulis maka akan semakin baik pula karya yang dihasilkan. Semakin sering kamu mengasah kemampuan untuk menulis maka akan semakin baik pula hasilnya. Namun banyak pula penulis yang memilih pensiun dari dari dunia penulisan dan memilih untuk usaha konvensional yang mungkin dirasa lebih ditolerir oleh usia mereka, meskipun dari beberapa mereka sedang berada dalam masa emas. Ketika suatu saat kamu memilih pensiun maka jaringan yang akan kamu miliki untuk memulai berbagai usaha yang menjadi minat akan sangat membantumu. Dengan catatan, jadilah penulis yang memiliki ciri khas khusus yang akan membuat tulisanmu dicari dan dinikmati oleh banyak orang.

 

Oke deh, mungkin beberapa hal yang akan kamu dapatkan saat kamu bisa menjadi penulis dengan buku Best Seller, lalu bagaimana sih kak tips untuk menulis buku Best Seller? lihat lengkapnya di link berikut ini.

gimana sih cara menulis buku best seller?

Yuuk mari belajar cerdas untuk memperbaiki ketertinggalan kita.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.