buku

Temanmu seorang penulis, dan kamu hanya orang biasa.

Kemudian ia baru saja mengumumkan bahwa ia menerbitkan sebuah buku. Apa reaksimu?

Saya sarankan: belilah satu saja.

Mengapa?

#1 Temanmu adalah Seorang Penulis Pemula, Ia Pasti Berjuang Keras Menerbitkan Satu Buku Saja

Proses menerbitkan buku itu bisa dibilang rumit, dan merupakan hal yang paling tak disukai oleh penulis. Bukan hanya rumit, sebagai penulis kita juga harus menunggu beberapa minggu/bulan agar naskah kita ditanggapi oleh penerbit. Belum lagi tentang pemasarannya.

Makanya, kamu sebagai seorang teman yang baik sebaiknya membeli satu saja bukunya. Satu buku dibeli saja sudah sangat memotivasi temanmu untuk terus menulis dan berkarya, terlepas dari kesulitan prosesnya.

#2 Hilangkan Mental Gratisan

Karena menerbitkan buku membutuhkan perjuangan keras, modal biaya yang dibutuhkan juga lumayan besar. Bisa ratusan ribu hingga puluhan juta. Jika ia mampu memasarkannya dengan benar, maka kemungkinan balik modal.

Tapi jika sebaliknya? Jelas meminta buku pada temanmu secara gratis tanpa membayar sedikit pun adalah hal yang memalukan. Mungkin temanmu tak keberatan membagikannya satu untukmu, namun dalam hati bisa saja ia sakit hati karena harus merugi — karena ia juga belum tentu bisa balik modal.

#3 Menginspirasi Diri

Dengan membeli buku teman yang baru terbit, kamu juga bisa menginspirasi dirimu untuk ikut menulis. Kamu mungkin tak tahu manfaat menulis untukmu, namun temanmu itu sudah merasakannya dan kini ia meningkatkannya dengan menerbitkan satu buku.

Itulah alasan kenapa kamu harus membeli satu saja buku temanmu yang baru terbit.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.